Minggu, 18 Desember 2011

Kemenangan Garuda, Kado Manis untuk Andre Tiara


nblindonesia.com - 19/12/2011

Andre Tiara yang hari ini secara resmi menyatakan pensiun dari dunia basket profesional mendapatkan hadiah manis dari mantan rekan-rekan satu timnya. Garuda Speedy Bandung menang atas CLS Knights Good Day Surabaya 64-48.
Kunci kemenangan Garuda ialah ketika Wendha Wijaya dan kawan-kawan berhasil melakukan start yang sangat baik di kuarter pertama. CLS Knights yang kembali kurang rapat dalam menerapkan sistem pertahanan mendapatkan tamparan keras dari tembakan-tembakan para pemain Garuda. Wendha mencetak tujuh angka di kuarter pertama dan langsung membawa timnya unggul sementara 22-13.
Permainan berlangsung sangat ketat pada kuarter kedua. Baik CLS Knights maupun Garuda berulangkali dan saling bergantian mencetak angka. Andrie Ekayana yang bermain sekitar lima menit di kuarter kedua memberikan performa yang sama efektifnya seperti di kuarter pertama. Yayan, sapaan akrab dari Ekayana mencetak total 10 angka di kuarter kedua untuk CLS Knights.
Tertinggal 15 angka di kuarter kedua, CLS Knights bermain ketat di kuarter ketiga. Tekanan-tekanan full court press saat melakukan pertahanan di kuarter ketiga berhasil membuat para pemain Garuda kesulitan menambah angka. Namun konsistensi yang kurang baik membuat beberapa kali pertahanan CLS Knights berlubang. Garuda berhasil menambah 12 angka di kuarter ketiga sementara CLS Knights hanya terpaut satu angka dengan 11 poin.
Meski hanya bermain selama 25 menit, Christ Gideon berhasil mencetak poin-poin penting bagi Garuda sekaligus menjadi pencetak angka terbanyak dengan 13 poin. Kemenangan ini juga merupakan laga terakhir di mana Christ Gideon masih menggunakan jersey nomor 16. Mulai Seri II Solo nanti, jersey nomor 16 yang semula menjadi milik Andre Tiara akan diabadikan dan tak akan digunakan lagi oleh pemain-pemain Garuda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management